Welcome to my blog, hope you enjoy reading :)
RSS

Pages

Rabu, 07 September 2011

Travelogue of a True Life


Bagian Pertama
            Dunia begitu penuh dengan omong kosong sehingga kehidupan begitu sesak oleh kehampaan. Banyak hati yang berbohong pada diri sendiri hanya untuk menghibur diri sendiri, menyedihkan. Begitu cepat kesombongan mewabah pada setiap insan, tertawa hebat untuk diri sendiri dan mengumpat untuk keberhasilan orang lain kemudian menyalahkan semua kecuali diri sendiri saat kegagalan diunduh. Gengsi dan harga diri adalah permasalahan yang tak akan pernah ada habisnya, begitu juga dengan hujatan. Akankah setiap kehidupan begitu menyedihkan??

***



Bagian Kedua
                Dunia begitu sempurna dengan segala kekuasaan Tuhan. Segalanya seimbang sesuai dengan kondisi masing-masing, sungguh menakjubkan. Berawal dari pikiran dan keyakinan itulah Youna menjalani hidupnya hingga usia yang ke 17 ini. Sungguh diluar dugaan bahwa ia sanggup mendapat beasiswa untuk kuliahnya, walaupun di perguruan tinggi swasta dan hanya hingga jenjang diploma. Mengagetkan karena dia tidak pernah mendapatkan posisi yang luar biasa semasa sekolah. Selalu pada posisi sedang, seperti halnya pada saat ia SMP. Memang ia masuk di kelas unggulan di SMP favorite, namun posisinya dikelas selalu sedang tidak pernah di posisi atas. Begitu juga saat SMA, ia masuk di kelas IPA 1 namun tak sekalipun ia mendapat peringkat 10 besar di kelasnya. Sedangkan teman-temannya yang mendapat prestasi sewaktu sekolah, begitu sulit untuk masuk di perguruan tinggi.
            Besok adalah hari pertamanya masuk kuliah, hal itu membuatnya tidak bisa tidur. Jantungnya berdebar, hatinya bertanya-tanya, ilmu apa yang akan ia peroleh besok?? Ia membuka laptop dan memasang modem, membuka saluran internet kemudian membuka jejaring sosialnya. 1 pesan belum dibuka, ia pun membaca pesan tersebut.
“Youna, kapan Kau ke Surabaya?? Kau ambil jurusan apa?? Aku juga kuliah disana, kalau kau mau kemana-mana hubungi aku saja. Kau pasti tidak punya teman, iy kan?? Ini nomorku 0856302116. J”.
            Youna terkejut membaca pesan itu, “sok tahu”, itu yang ada di pikirannya. Pesan itu dari Johny teman satu SMPnya dan juga teman satu SMAnya. Lebih tepatnya mantan pacar teman dekatnya. Ia baru tahu bahwa Johny juga kuliah di kampusnya. Pesan itu membuatya kesal dan memerintah jari-jarinya untuk mengetik “M.E.N.Y.E.B.A.L.K.A.N” pada status barunya.

***

0 komentar:

Posting Komentar